THIS TOPIC BOX Ketik Topic Disini Contoh DZIKIR atau MAKAN

Translate

Friday 31 July 2015

Pandangan Tentang Syirik dan Musyrik

DOSA 

Terkait dosa kemusyrikan, merupakan dosa terbesar yang tak tertandingi. Dosa ini tidak diampuni kecuali dengan taubat dan tidak mengulanginya lagi. Sebagaimana firman Allah swt: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya”. (QS. An-Nisa':48)


Syirik yang tidak diampuni adalah syirik besar yang dapat mengeluarkan pelakunya dari Islam sehingga ia pun dapat dinyatakan kafir dan kekal di neraka apabila ia meninggal dalam keadaan seperti itu dan belum sempat bertaubat.

Sihir, perdukunan dan ilmu hitam termasuk jenis dari syirik besar di atas, apalagi ditujukan untuk menyakiti atau melampiaskan dendam kepada orang lain. Dan benar Allah swt akan mengampuni dosa orang yang berbuat syirik jika taubatnya dilakukan dengan nasuha / tidak mengulanginya kembali 100%.
Yang wajib dilakukan adalah bersandar pada Allah swt semata dan meminta hanya kepada Allah swt agar dibebaskan dari cengkraman sihir atau ilmu hitam dan baca, pahami dan renungi ayat-ayat Al-Quran, karena itu menjadi penangkal paling manjur menghadapi kemusyrikan, anda juga akan mendapat pahala berlipat dengan membacanya karena satu huruf dinilai satu pahala lalu kalau anda membaca satu halaman saja sudah ratusan pahala yang anda dapat.
Referensi jawaban saya diatas buku berjudul Ensiklopedi Larangan dalam Syariat Islam oleh Muhammad Basyir ath-Tahlawi, terjemahan dengan beberapa keterangan tambahan dari saya, buku ini sangat baik untuk anda miliki, ada sekitar 74 dosa besar dan 124 perbuatan haram disebutkan dalam buku ini.
Sebagai tambahan jawaban, saya ingin menukil beberapa tips menjadi orang yang paling bahagia dari Syaikh Aidh Al-Qarni dalam buku best seller Laa Tahzan, semoga kelak kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang bahagia dunia dan akhirat.
– Keimanan menghapuskan keresahan dan melenypkan kegundahan. Keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang-orang bertauhid dan hiburan bagi orang-orang yang ahli ibadah.
– Ketahuilah bahwa dengan mengingat Allah hati akan menjadi tentram, dosa akan diabaikan, Allah akan menjadi ridha dan tekanan hidup akan terasa ringan.
– Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini. Kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi lebih baik hari ini.
– Bersihkan jiwa dari dengki, dan jernihkan dari iri. Keluarkan penyakit permusuhan dan percekcokan dari dalam jiwa.
– Ingatlah bahwa Allah sangat luas ampunan-Nya, menerima taubat, mengampuni hamba-Nya, dan menggantikan kejahatan dengan kebaikan.
– Hiduplah bersama Al-Quran, baik dengan cara menghafal, membaca, mendengarkan, atau merenungkannya. Sebab ini merupakan obat paling mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan.
– Bacalah secara berulang-ulang la haula walaa quwwata illa billah, karena bacaan ini akan membuat hati menjadi tentram, membuat yang berat menjadi ringan dan membuat yang Maha Kuasa menjadi ridha.
– Lakukanlah dzikir-dzikir tertentu, sebab ia akan menjadi penjaga dan pelindung anda.
– Carilah rizqi yang halal dan jauhi rizqi yang haram.
– Kebahagiaan adalah sebuah pohon yang airnya, makanannya, udaranya, dan cahayanya adalah keimanan kepada Allah dan akhirat.
– Salah satu bentuk kebahagiaan adalah hati yang terhindar dari berbagai penyakit yang serius seperti; ragu, tidak menerima, berpaling dari Allah, tidak yakin, syubhat dan hawa nafsu.
– Di dunia ada surga. Barangsiapa ketika di dunia tidak bisa memasukinya, maka dia tidak akan pernah memasuki surga akhirat. Surga dunia itu adalah dzikir kepada Allah, taat kepada-Nya, cinta kepada-Nya, selalu berusaha dekat dengan-Nya dan merindukan-Nya.
– Kenapa mesti bersedih? Bukankah kita memiliki Allah yang menentukan takdir, yang memberi ampunan, yang menutupi kesalahan, yang memberi rizqi, yang melihat, yang mendengar. Semua urusan dunia kuncinya ada di tangan-Nya.
– Rahmat itu sangat luas, dan pintunya selalu terbuka. Ampunan itu selalu diberikan, dan karunia-Nya selalu datang setiap pagi dan sore. Taubat itu akan selalu diterima, dan kesabaran Allah itu sangatlah besar.

0 komentar:

Post a Comment