THIS TOPIC BOX Ketik Topic Disini Contoh DZIKIR atau MAKAN

Translate

Friday 31 July 2015

BEKERJA

BEKERJA



Islam adalah agama yang pertama kali menghapuskan perbudakan  di dunia ini sebelum agama-agama yang lain. Di masa awal islam banyak budak yang dibebaskan dan menjadi merdeka dengan muslim lainnya tanpa ada perbedaan, banyak pula syariat yg mensyaratkan kafarah dengan membebaskan budak, atau dengan menikahinya. Sehingga perbudakan benar-benar hilang di masa Rasulullah saw.
Disini hendaknya kita perhatikan bersama tentang pentingnya pengubahan diri ke level yang lebih baik dalam pola pikir dan perilaku kita karena Islam sendiri adalah agama taghyir (religion of change). Kita harus siap berubah, betapapun perubahan itu hanya disukai oleh sedikit orang saja.
Bisa jadi menjadi pekerja sex komersial , budak atau yang lainnya itu bukan menjadi pilihan hidupnya, kalau bisa ia ingin bekerja dengan pekerjaan yang lebih baik. Yang salah adalah ketika ia tidak mau mengubah diri dan cenderung menerima keadaan.
Sering kita tidak menyadari bahwa bekerja yang tidak searah dengan tujuan hidup adalah sebuah kedzaliman yang besar, dan tujuan utama hidup kita adalah mengabdi pada Allah swt. Wajib kita pertanyakan apakah pekerjaan atau profesi yang sekarang kerjakan bisa mengantarkan pada kesuksesan dunia dengan benar? dan lebih utama lagi kesuksesan akhirat?

0 komentar:

Post a Comment